Keluarga yang “SMW”

Hari ini sebenarnya masih “natsu yasumi (liburan bulan panas)“, tetapi karena aku baru bosan pergi karena udara di luar panas dan puasa juga sekaligus agar pandangan mata juga ikut puasa…hahaha, maka hari ini aku habiskan waktuku seharian di lab untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang diminta sensei untuk senin depan. Rencana berangkat dari apato seperti itu, tetapi setelah sampai di lab kok malah males banget dan aku malah asik lihat foto-fotoku saat kecil, kemudian lihat foto-foto si “omy” sejak saat bayi sampai sekarang…dan tentunya lihat fotonya “maminya omy” juga. Mungkin rasa kangen ingin segera bertemu dengan “keluarga kecilku“.
Continue reading

Advertisements

Cukur Plonthos Bisa Bikin Cerdas

Sudah berkali-kali si “Omy” tanya tentang adik, maklum saja teman-teman di sekolahnya mayoritas sudah memiliki adik sehingga dia pingin memiliki adik juga. Dari segi usia memang sudah wajar untuk punya adik karena saat ini usianya 4,5 thn, jadinya haruslah pelan-pelan memberi pengertian ke dia. Selain itu mungkin rasa kesepian karena dia merupakan anak pertama sekaligus cucu pertama, makanya bila hari Sabtu dan Minggu dia biasanya mengajak teman-temannya main di rumah.

Tapi alhamdulilah akhirnya dia punya adik cowok seperti yang diminta, anak dari om dan tantenya. Walaupun beda rumah, tetapi sangat dekat sehingga dia bisa main ke tempat eyangnya tiap hari setelah pulang sekolah atau les. Dan sekarang si “Omy” sudah gak mau dipanggil dengan “dik Omy” tapi minta dipanggil “mas Omy“. Ada-ada aja….yah semua nurut aja permintaan dia daripada dia ngambek…^_^. Yang paling menyenangkan ketika mendengar suara dan wajahnya yang cerah di telp (skype), dia cerita tentang adiknya yang baru dengan rona gembiranya. Continue reading

Tenaga Baru

Memang beda rasanya ketika hudup masih membujang dengan setelah berkeluarga. Banyak sekali perbedaannya. Terasa hidup tambah indah berwarna ketika kita sudah mampu untuk menyegerakan salah satu anjuran agama untuk membina sebuah keluarga. Ketika masih membujang, paling di kangenin hanyalah orang tua, tapi setelah berkeluarga bertambah istri dan anak yang setiap saat membuat kangen ingin segera bersama. Terlebih saat ini yang terpisah jarak yang cukup jauh. Untuk mengurangi rasa kangen, maka aku gunakan waktuku yang hampir 15 jam per hari kuhabiskan di lab. Continue reading

Ultah Nikahku

Tak terasa ternyata sudah 6 tahun saya dan istri saya Farah Ahdawiyah dinyatakan sebagai pasangan suami istri untuk membina sebuah keluarga. Yah…tepatnya hari ini tgl 11 Desember 2004 jam 11 siang, 6 tahun yang lalu … ayah mertuaku mengucapkan ijab dan aku mengucapkan kabul dengan penuh penghayatan di depan kelurga besar istriku dan keluarga besarku. Grogi dan agak nervous aku ucapkan pernyataan kabul di depan para “kyai besar” yang sangat aku hormati & kagumi. Tetapi alhamdulilah semuanya lancar dengan penuh penghayatan berkat hasil training malam sebelumnya oleh Om Sanusi S dan bulek Mus…karena pengucapan ijab & kabul dalam bahasa arab.

Alhamdulilah kado yang aku & istriku terima berupa doa dari keempat orang tua kami serta doa dari Mbah Sahal Mahfudh, KH Masruri, KH Maemun Zubair, alm KH Muhaiminan Gunardo, KH Habib Ali Alhabsyi, Habib Lutfi dan KH Mustofa Bisri bagaikan kado yang tak ternilai harganya. Alhamdulilah berkat doa beliau-beliau, sampai saat ini aku bisa diberi kenikmatan dari Alllah SWT berupa keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Continue reading

Cepat Sembuh Ya Mas Omy

Terkejut hari rabu kemarin ketika istriku menelpon dan memberi kabar kalau anak semata wayangku si “Omy” kemungkinan sudah bisa pulang rumah dr opname RS Hermina. Karuan saja aku nerocos tanya istriku …. omy sakit apa dan bagaimana keadaanya. Wajar saja soalnya hari Minggu malam jam 19.00 kemarin aku masih sempat ngobrol becandaan sama dia lewat skype dan cukup lama…tahu2 istriku kasih kabar kalau dia opname di RS Hermina Semarang. Ternyata minggu malam dia panas dan akhirnya paginya dibawa ke dr. Titin dan direkomendasikan untuk opname. Tapi alhamdulilah hari ini sudah bisa pulang rumah. Kasihan kamu ya mas omy…kadang mami kamu tugas luar kota dan ayah kamu masih di Jepang. Ayah janji ntar klo selesai sekolah akan segera balik ke Semarang dan bila lanjut lagi …ayah pasti akan ajak kamu & mami kamu.
Continue reading