Robot untuk Jomblo Sejati

Ketika susah mencari jodoh atau mencari pembantu, mungkin hidup single kadang menjadi jalan keluar sebagian orang. Tidak usah jauh-jauh, ternyata ada juga Sensei (Profesor) di kampusku ternyata lebih nyaman hidup sendiri. Hidupnya benar-benar diabdikan untuk penelitian tanpa mau direcokin masalah keluarga atau yang lain.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa yang mampu mempekerjakan orang lain sebagai pembantu rumah tangga di Jepang mungkin hanya Bos-bos besar saja karena biayanya sangat mahal, tidak seperti di Indonesia dimana biayanya cukup murah. Untuk itulah sebagai alternatifnya diciptakan robot yang bisa menghandle beberapa pekerjaan rumah seperti memasak dan belanja seperti pada video dibawah ini.

Pada dasarnya robot diatas dihasilkan perpaduan dari robot manipulator dengan mobile robot. Untuk bisa merancang robot seperti video diatas yang cukup bagus memang ketersediaan hardware yang cocok sangat menunjang sekali karena berkaitan dengan kemampuan robot dalam menghandle semua posisi dan orientasi yang diinginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s