Negeri Nyaman bagi Koruptor

Negeriku Indonesia sangat kaya akan SDA, itu harus diakui mulai dari Aceh sampai dengan Irian yang menjadi pusat eksplorasi Freeport untuk dipersembahkan ke USA. Bandingkan saja dengan negara lain misal Jepang yang hampir 70 % dari wilayahnya merupakan daerah perbukitan. Tapi dibalik terbatasnya SDA yang dimilili, ternyata sebagian besar logam yang dipakai untuk membangun gedung-gedung, jalan tol, jembatan dan lain-lainnya berasal dari Indonesia, justru pembangunan negara Indonesia seperti yang gak ada kemajuan.

Mungkin benar juga ada nada sinis salah satu teman saya yang sudah lama tinggal di USA. Pada saat saya chat, dia bilang gak mau balik ke Ina karena merasa tidak dihargai dan lebih dihargai di negeri orang. Ia merasa banyak pejabat yang mengambil kebijakan hanya mementingkan perutnya sendiri dan perutnya anak cucunya melalui korupsi. Jadi klo mau korupsi, di negeri kitalah Indonesia bisa leluasa, tapi kalau mencuri sandal atau ayam…jangan di Indonesia karena lebih sadis siksaannya di penjara bila dibandingkan dengan hukuman seorang koruptor yang sering mendapat fasilitas penjara seperti di hotel. Karena dengan hasil korupsi, uang bisa memutar balikkan keadaan.

Dan bila benar-benar belum tertangkap tangan, setelah melakukan korupsi, segera ke Singapura dengan ijin sakit atau apapunlah ijinnya. Dengan tinggal di Singapura, maka akan aman hidunya seorang koruptor Indonesia. Jadi bisa dibilang dalam ledekan teman-teman…klo mau korupsi di Indonesia tapi kalau mau menikmati hasil korupsi dengan nyaman …segera pergi ke Singapura. Entah harus berapa periode presiden baru lagi negeri Indonesia bisa bertindak tegas seperti negeri Cina ketika melawan penyakit akut yang namanya “KORUPSI”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s