Pindah Apato (lagi)

Minggu ini merupakan minggu yang cukup melelahkan karena banyak kerjaan yang harus aku selesaikan dari laporan mingguan hasil research ke Sensei sampai dengan urusan pindah “apato” (apartment/kostan) yang cukup menyita tenaga dan waktu. Ketika pertama kali datang ke Jepang tepatnya dua tahun lalu, aku sudah dipilihkan apato oleh Sensei yang sangat dekat dengan kampus, letaknya di belakang kampus sehingga ketika membuka jendela sangat jelas wujud gedung-gedung kampus dimana waktuku akan kuhabisakan tiap hari. Apato yang terletak di lantai 4 dengan dua kamar yang bagus lengkap dengan kamar mandi yang bersih dan kitchen yang cukup luas terasa lapang. Tapi setelah tiga bulan aku ternyata gak krasan karena terasa sepi karena ku huni sendiri dan yang lebih utama karena mahal hehehe…..dan akhirnya kuputuskan mencari apato baru.

Tak berapa lama aku telah jatuh cinta sama apato baru yang berada di lantai 3 lengkap dengan kamar mandi dan kitchen kecil yang cocok untuk hidup sendiri. Karena ukurannya kecil sehingga mudah membersihkan drpd yang apato besar. Letaknya di depan kampus dan hanya butuh 3 s/d 5 menit dari kampus. Selain itu dekat dengan supermarket dan masjid. Walaupun tiap hari rata-rata 6 jam saja aku stay di apato ini, tetapi aku merasa cukup nyaman. Aku berfikir kayaknya gak akan pindah lagi sampai dengan lulus. Hampir 2 tahun 3 bulan aku tinggal di apato ini.

Tapi ternyata aku salah, setelah beberapa minggu kemarin ada tawaran apato baru dengan 3 kamar dari info temenku, aku ambil satu kamar. Posisinya berada di samping kanan kampus dan terletak di lantai 2. Akhirnya minggu ini aku pindah juga meninggalkan apato lama, dan ini berarti aku hrs ke kantor kotamadya, bank, student office dan beberapa tempat untuk mengganti alamat yang lama dengan yang baru. Alhamdulilahnya pada saat proses pindahan ada mobil seukuran MPV milik temanku Iwamoto san yang dengan senang hati bisa membantuku, selain itu kedua sobatku Adrian Rabuna dan Albar Deloves membantuku sampai malam. Terima kasih sekali untuk Iwamoto san, Adrian Rabuna dan Albar Deloves.

Kalau dipikir-pikir ada yang menarik selama tinggal di beberapa apato yaitu dr lt 4 di belakang kampus, trus pindah ke lt 3 di depan kampus dan skrg pindah ke lt 2 di samping kanan kampus… moga aja gak pindah lagi ke lt 1 di samping kiri kampus. Ntar klo pulang ke Ina aja pindahnya ke lantai 1…^0^. Semoga dengan kepindahan khususnya sholat shubuhku bisa ontime … gak telat lagi karena aku dah pesen ke temnku, kalau aku telat bangun aku minta tolong dibangunin.

2 responses to “Pindah Apato (lagi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s