Gempa dan Tsunami di Jepang

Sejak pagi, Jum’at (11 Maret 2011) cuaca memang agak mendung dibarengi salju yang turun kembali walaupun tidak begitu deras. Seperti biasanya setelah sholat Jum’at, saya kembali ke lab. Ketika jam dinding menunjukkan sekitar jam 3 JST, saya merasa ada gempa. Goncangan gempa terasa semakin lama semakin kencang. Karena saya berada dalam Lab yang berada pada lantai 5 dari gedung yang berlantai 13, saya lumayan cukup panik karena sebelumnya belum pernah merasakan gempa sebesar ini.

Segera saya putuskan ke ruang Sensei untuk menanyakan apakah yang sedang terjadi, tetapi tampaknya Sensei sedang rapat di lantai 6. Selanjutnya kuputuskan turun dan ternyata di depan gedung sudah banyak orang yang mayoritas foreign student turun dari masing-masing lab nya.

Setelah sekitar 10 menit kondisi kembali tenang, aku balik ke lab. Kemudian mengecek berita. Begitu aku mengecek berita di internet, subhanallah…bencana besar telah terjadi di bumi Jepang. Pantasan saja walaupun pusat gempa cukup jauh dari kota tinggalku saat ini tetapi sangat terasa kencang gempanya. Rupanya telah terjadi gempa dengan kekuatan 8.9 skala Richter. Gempa berpusat di prefektur (propinsi) Miyagi berjarak 265 km dari Tokyo. Gempa kemudian diikuti dengan tsunami yang membuat kota Sendai dan Iwate menjadi luluh lantah. Tak beberapa lama kembali terasa gempa susulan terjadi.

Semoga kita semua di lindungi Allah SWT dari musibah kali ini dan untuk orang Jepang semoga diberi ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi gempa dan tsunami kali ini.

Leave a Reply

