Suasana Baru di Lab ku

Hari ini badanku capeknya bukan main, gara-gara hari minggu kemarin main badminto dari jam 09.00 s/d 12.00 di Taikukan daigaku (gedung olah raga kampus). Main badminton menjadi hobbiku dan sepertinya sudah biasa aku lakukan sebelumnya, hanya selama hampir 2 bulan di bulan fuyu (musim dingin), aku tidak sempat lakukan karena fokus menyelesaikan jurnal paper, jadinya tulang dan sendi sepertinya mengalami penyesuaian.

Biasanya bila badanku capek, maka aku tiduran di lab bila belum pulang ke apato, tapi sepertinya saat ini hal itu tidak bisa kulakukan karena di lab saat ini ada beberapa mahasiswa yon nin sai (tahun keempat) yang mulai masuk lab. Biasanya aku cuek aja, pingin tidur ya tidur aja tetapi suasana tahun ini agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena diantara mahasiswa yon nin sai ada mahasiswinya, dimana anaknya cukup rajin dari menyiapkan camilan (kopi, ocha, dkk) sampai dengan belajar tentang robot. Walaupun aku senpai (senior), aku gak enak juga kalau semau gue. Biasanya mahasiswa yo nin sai datang ke lab jam 10.00 s/d jam 16.00 tapi sepertinya untuk tahun ini juga agak berbeda, mereka jam 09.00 sudah datang dan kadang kalau malam baru pulang. Yang jelas lab di pagi hari sudah ramai, padahal biasanya penguasa lab hanya aku dan temanku Nishio san. Sempat nyeletuk sama Nishio san “wah sekarang pada rajin datang ke lab ya….“.

Jujur aja aku agak salut atas keberanian mahasiswi ini masuk ke lab robotic, karena labku terkenal cukup angker, tiap tahun rata-rata yang bergabung sekitar 6 mahasiswa tetapi yang bisa lulus paling hanya 2 s/d 3 mahasiswa. Hal ini karena di lab ku terkenal memang ketat dimana tiap minggu harus mengikuti seminar progress dan sekaligus memberikan laporan progress. Semoga semangat baru yang mereka bawa membawa suasana lab menjadi sangat nyaman dan membuat mereka bisa lulus tahun depan karena pada dasarnya Sensei (prof) sangat baik dalam membimbing mahasiswa.

2 responses to “Suasana Baru di Lab ku

Leave a Reply

