Berlalulah Musim Dingin

Musim dingin (“fuyu“) yang dipenuhi dengan salju (“yuki“) memang nikmat untuk makan dan tidur, tetapi tidak nikmat untuk berktivitas sehari-hari. Tiap akan berangkat ke lab harus menggunakan beberapa layer pakaian agar kulit tahan terhadap dinginnya lingkungan. Apalagi dinginnya saat pulang dari lab yang sudah larut sekali. Pernah pada waktu pulang dari lab, nunggu lampu hijau di traffic light, kebetulan salju turun dengan lebatnya, dan diatas posisi aku menunggu ada tiang listrik, nah tak kuduga kagetnya minta ampun ketika ada bongkahan salju yg cukup besar mengenai payung, sakitnya gak seberapa tapi kagetnya yang minta ampun. Selain aktivitas diluar berhenti, bersepeda ria pun harus berhenti pula. Tidak hanya itu, kulitpun terasa kering bila dalam sehari kurang minum air putih serta kadang terasa gatal walaupun sudah menggunakan pelembab.

Tapi dibalik kekurangan dimusim dingin, Allah SWT ternyata memberi kenikmatan yaitu waktu shubuh yang berkisar jam 06.15, sehingga aku gak telat sholat shubuh. Maklum aja, jam pulang dari lab sekitar jam 12.00 s/d 00.30, sehingga biasanya mulai tidur jam 01.30. Kadang aku malah males untuk pulang dan tidur di lab. Walaupun tahun ini salju lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya, ternyata sepertinya waktunya lebih pendek. Allhamdulilah sepertinya akhir bulan Februari akan berakhir turunnya salju. Wah di foto berikut ini didepan lab, sepertinya sepedaku (“jitensa“) sudah tak terlihat….semoga gak ikut tergaruk buldoser yang membersihkan salju di pagi hari.

8 responses to “Berlalulah Musim Dingin

  1. sugoi desune,,
    yuki ga totemo sukidesu. kirei desu kara,, demo sawaru koto ga arimasen.
    jitsu wa watashi wa nihon e ikitaidesu yo,,
    nakanaka ikanai to omoimasune.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s