Naluri Seorang Ayah

Aku sangat bersyukur dari kecil dulu dibesarkan oleh kedua orang tuanku dengan penuh rasa kasih sayang. Memang benar pepatah “kasih ibu (ortu) sepanjang masa“. Aku sangat merasakan hal itu setelah aku dikaruniani seorang putra dalam pernikahanku. Dimana sampai saat ini walaupun aku sudah lama tinggal di kota lain dari ortu tetapi ortuku selalu mendoakanku bahkan masih sering pula masih puasa sunah senin kamis untuk mendoakanku, agar berhasil dalam berkeluarga, karier dan lainnya.

Dan begitu pula yang aku lihat ketika aku mulai mendekati (baca: pdkt) istriku pd wkt itu dimana awalnya kami hanya teman dalam kegiatan mhs di univ yang sama tetapi beda jurusan dan angkatan. Ketika aku mulai agak dekat, aku beranikan main ke rumahnya (baca: ngapel). Lambat laun, ortunya mulai melihat sepertinya aku ada maksud pdkt pada satu-satunya putri yang dimilikinya.

Emang betul ternyata ortunya terutama ayahnya dengan tanpa sepengetahuanku mencari informasi yang detail tentang diriku saat aku benar-benar mulai dekat dengan putrinya ditambah keadaanku yang sudah lulus sarjana pada waktu itu. Tapi alhamdulilah hasilnya… dataku cukup baik….hehehe, sehingga walaupun banyak liku-liku hambatan yang aku lalui, akhirnya aku berhasil meyakinkan beliau bahwa saya mampu menjadi yang terbaik menemani putrinya.

Aku yakin, akupun akan demikian nanti bila anak-anakku dewasa, terlebih nanti bila dikaruniai seorang putri dalam pernikahan kami…so pasti sangat cukup protect bila urusannya calon teman hidup….yang pasti kriteria agama dan pendidikan menjadi prioritas utama. Film komedi diatas menggambarkan bagaimanapun kurang tepatnya prilaku ortu…maka akan berusaha melindungi putrinya dalam mendapatkan orang yang benar-benar tepat.

Leave a Reply

