Ultah Nikahku

Tak terasa ternyata sudah 6 tahun saya dan istri saya Farah Ahdawiyah dinyatakan sebagai pasangan suami istri untuk membina sebuah keluarga. Yah…tepatnya hari ini tgl 11 Desember 2004 jam 11 siang, 6 tahun yang lalu … ayah mertuaku mengucapkan ijab dan aku mengucapkan kabul dengan penuh penghayatan di depan kelurga besar istriku dan keluarga besarku. Grogi dan agak nervous aku ucapkan pernyataan kabul di depan para “kyai besar” yang sangat aku hormati & kagumi. Tetapi alhamdulilah semuanya lancar dengan penuh penghayatan berkat hasil training malam sebelumnya oleh Om Sanusi S dan bulek Mus…karena pengucapan ijab & kabul dalam bahasa arab.

Alhamdulilah kado yang aku & istriku terima berupa doa dari keempat orang tua kami serta doa dari Mbah Sahal Mahfudh, KH Masruri, KH Maemun Zubair, alm KH Muhaiminan Gunardo, KH Habib Ali Alhabsyi, Habib Lutfi dan KH Mustofa Bisri bagaikan kado yang tak ternilai harganya. Alhamdulilah berkat doa beliau-beliau, sampai saat ini aku bisa diberi kenikmatan dari Alllah SWT berupa keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

Setelah kami menikah enam tahun yang lalu, aku dan istriku belum punya apa-apa hanya mobil yang aku gunakan sehari-hari untuk kerja saat itu. Alhamdulilah berkat usaha keras untuk memperoleh rejeki yang halal, saat ini aku dan istri sangat bersyukur sudah memiliki semuanya dan terlebih seorang anak “Akrom (Omy) Karuma F” yang membuat suasana keluarga jauh sangat berharga. Semoga kehidupan kami sekeluarga kedepan akan lebih baik….amin.

Leave a Reply

