Huruf Kanji Bikin Aku “ilfil”

Pusing, jengkel dan saudara-saudaranya yang kurasakan hari ini. Itu semua karena keterbatasanku dalam mengartikan huruf kanji. Sebenarnya aku gak tertarik untuk belajar kanji hanya ingin sedikit tahu saja yang memang betul-betul aku butuhin untuk researchku alias karena terpaksa, ditambah lagi sebelumnya aku gak pernah belajar bahasa kanji jadinya lengkap sudah penderitaanku sebagai orang yang buta huruf kanji.

Yah mau gimana lagi bahwa itu semua yang ada didepanku harus aku hadapi. Ini semua karena applikasi researchku atas aplikasi hybrid adaptive dan learning controller yang aku rancang untuk hand-robot manipulator, dimana semua interface hardware dalam bahasa kanji Jepang, gak ada petunjuk dalam eigo (english) versinya….jadinya selalu meraba-raba. Pernah sebelumnya aku hubungi manufacturenya di Tokyo untuk minta eigo … e ternyata hanya introduction aja….nasib nasib!!!

Leave a Reply

