Ayah…aku mau ikut touring!!!

Seperti biasanya bila hari Sabtu atau hari Minggu, aku sempatkan telp si “Omy“. Dengan telp atau online memakai skype , setidaknya bisa mengurangi kangenku kepada jagoanku ini. Kemarin aku telp jam 19.30, ternyata dia di kamar sm baby sitternya, dan kedua eyangnya di rumah juga. Ketika aku telp, ia dengan keras n jelas menjawab “Aku baru baca buku…Ayah, jangan diganggu ya!!!” Ketawa rasanya bila ia berceloteh maklumnya anak kecil. Setelah bicara sebentar ia melanjutkan membaca bukunya tetapi tidak di kamar lagi tapi di ruang keluarga sambil mendengarkan pembicaraan saya dengan Eyang Uti-nya.

Yang membuat aku tambah gemes lagi ketika ia teriak dengan kerasnya “Ayah…aku mau ikut touring!!!!” Dia sepertinya protes karena maminya hari Minggu join bersama teman-temannya touring dalam rangka “Wisata Rally Jateng“, sedangkan omnya (om Eric)-pun ikut touring menggunakan jeep hardtop kesayangan si “Omy“.

Dan aku hanya bisa bilang “Jangan kuatir Mas Omy …ntar klo Ayah dah pulang Semarang…kita touring bersama!!!” Dia tampak senang mendapat jawaban itu….tapi janjiku adalah hutang, dia akan selalu ingat apa yang pernah kujanjikan. Insallah akan aku tepati.

Munadi A

Leave a Reply

