HENINGNYA MALAM DI FUKUI….HENINGNYA HATIKU….

Senin, 31 mei 2010. Hari itu aku lalui seperti biasa dengan kepala agak berat, maklum jika hari Senin ini adalah hari yang aku benci karena banyak hal atau masalah yang harus aku selesaikan satu persatu dalam minggu ini. Dari masalah researchku sampai dengan usaha wiraswastaku di Semarang yang sedang ada masalah. B3 (Bete Bosan & Boring) yang aku rasakan, apalagi jauh dari keluarga. Tapi apa boleh buat, aku harus mampu mengatasinya.

Jam dinding di Lab sudah menunjukkan jam 22.00, kepalaku sdh berat, mataku sudah merah karena seharian di depan monitor dan perutku sudah bersiul, kuputuskan untuk pulang apato (kostan). Sensei memaklumi aku pulang lebih awal dari biasanya karena aku ijin pulang lebih dahulu. Sampai apato, kuisi perutku dengan nasi + gorengan daging yang sempat aku goreng tadi pagi.

Sunyi benar malam itu yang aku rasakan, sambil rabahan aku lihat kalender di dinding apatoku, ternyata besok adalah hari aku dilahirkan oleh ibuku ditahun itu. Kubuka labtopku untuk melihat foto ibuku…entah mengapa ingin sekali aku mencium tangan beliau. Teringat akan kesabaran beliau, sewaktu aku dan kakakku sekolah dari TK s/d SMA, beliau sebelum subuh sudah bangun untuk menyiapkan sarapan buat kami sekeluarga. Tak terkecuali aku lihat foto istriku yang cantik bersama sang jagoanku “Omy” yang ganteng, ingin rasanya bercengrama bersama mereka…tapi apa daya….hanya bantal yang ada dihadapanku. Untuk mengatasi jengahku, kubuka jendela apato, kulihat banyak mobil rapi terparkir dilahan parkir tepat dibawah kamarku yang berada di lantai 3, sedangkan di kanan kiri banyak rumah-rumah Jepang yang padat tapi sangat tenang dan sunyi.

Ah…sudahlah mendingan lebih baik tidur, soalnya waktu shubuh jam 02.50, jadi klo kelantur tidurku bisa berabe. Kuputuskan jam 23.15 rebahan tidur. Tak berapa lama aku mengantuk, jam 24.00 hp ku berdering, walau aku masih mengantuk, kuangkat Hp ku…ternyata istiku menelponku memberikan ucapan ulang tahun….hmmm…memang perhatiannya tidak berubah dari dulu. Aku bersyukur mendapatkan dia sebagai pilihan terbaik dan terakhirku untuk mendampingiku….”Terima kasih my sweetheart ….engkau begitu sabar atas rencana-rencana hidup yang kita jalankan”.

Karena masih mengantuk, kami berbicara hanya sebentar dan kulanjutkan tidurku. Tidak lebih 5 menit kemudian, aku kaget mendengar teriakan Nilna (teman apato) yang tak pernah kudengar seperti itu. Kulempar selimutku dan kubuka pintu kamarku tanpa menyalakan lampu kamarku karena aku takut sesuatu terjadi padanya, karena dia ada sedikit masalah tentang researchnya. Eh…ternyata dia sama Zener (teman apato juga) ketawa2 memberikan kue ultah n membawa sebuah lilin untukku sekaligus memberi ucapan ultah kepadaku. Tak kukira mereka berdua melakukan itu karena ketika aku pulang dari lab, aku mengira Zener sudah tidur karena lampu kamarnya sudah mati sementara Nilna paling sedang chat or YM an bersama ortunya. Kena juga aku dengan skenario mereka. “Terima kasih Nilna & Zener atas doanya”….setidaknya kalian adalah teman dekatku dengan segala kekuranganku. Walaupun kita saat ini sama-sama jauh dari keluarga, semoga kita semua berhasil meraih harapan untuk masa depan.

Esok harinya tgl 1 juni 2010, aku buka Hp Nokiaku, ternyata banyak keluarga dan teman-teman dekatku memberikan doa atas ultahku…terima kasih semuanya….semoga kita semuanya senantiasa diberi kesehatan, rejeki dan kemudahan dari Allah SWT dalam mewujudkan rencana hidup kita…amin! Semoga setahun kedepan aku bisa segera berhasil menyelesaikan perjuangnku saat ini….amin!

Fukui, 1 Juni 2010

Leave a Reply

