Lebaran Tanpa Keluarga Tersayang

Sudah dua lebaran ini aku tidak bisa kumpul bersama keluargku terutama istri dan anakku tersayang. Apa boleh buat…keadaan yang memaksaku. Memang tidak enak … puasa dan lebaran jauh keluarga apalagi menjalankan puasa di negara sekuler. Tapi alhamdulilah bahwa Allah SWT masih memberiku kenikmatan bisa melalui puasa tahun ini dengan baik.

mam n omy

Ketika malam takbiran, setealah menyiapkan masjid untuk sholat ied besok, saya bersama teman senasib …Ali Khumaeni, Adrian Robuna, Teuku Khaeruman dan mahasiswa yang baru datang …Zener Lie … berkumpul di apartementku untuk mengusir rasa kangen sama keluarga. Yah begitulah cara yang kami lakukan bila ada waktu senggang dengan berkumpul bersama sambil makan cemilan dan membicarakan banyak hal … dari research sampai masalah keluarga.
the three masketeers 3

Alhamdulilah lebaran tahun ini bertepatan dengan hari libur kalender Jepang, jadinya peserta sholat ied nya banyak. Mayoritas orang Indonesia sendiri sekitar 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan sebagian besar kenshusei (pekerja). Setelah sholat ied , kami semua bersilaturahmi dan makan bersama-makan.

Salam,

Munadi A.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s